Jakarta Dilihat Dari Atas

3 Juni, 2007 at 22:11 4 komentar

Klik untuk gambar yang lebih besar

Jakarta Satelit

Anda harus lihat sendiri bagaimana kota Jakarta sudah sedemikian memerlukan pohon-pohonan atau tanaman apapun untuk memperbaiki kualitas udara dan lingkungan kita. saya ambil beberapa contoh saja seperti Rumah Sakit Harapan Kita. Ini bukan hanya RS Harapan Kita saja tapi seluruh RS yang saya lihat seperti RS Gatot Subroto dan lainnya. Kita lihat atap dari gedung tersebut hanya beton saja. Gedung di Jl Sudirman pun begitu. Apalagi pabrik-pabrik di kawasan Pulo Gadung. Tempat yang sering kita kunjungi, Mal Plasa Senayan pun kalau dilihat antara perbandingan atap gedung, ruang parkir dan pohon yang ada, sangatlah minim.

Saya ambil gambar-gambar ini dari Google Maps. Kalau anda melihat kesana, anda bisa lihat dan bayangkan sendiri betapa kota kita ini memerlukan taman dan pohon. Coba lihat daerah tempat tinggal dan kerja anda. Bagaimana anda dapat membantu lingkungan disana? Bagaimana dengan rumah anda sendiri?

Karena itulah kita harus terus dan terus menanam pohon di rumah, ruko dan kantor kita, serta memberitahukan kepada semua keluarga dan teman akan manfaat menanam pohon. Mulailah dari membeli 1 pohon dan bertambah seiring dengan waktu. Tidak usah langsung membuat taman yang luas, tetapi kalau semua orang bersama-sama menanam, kita bisa saling membantu. Untuk yang punya pabrik pun dengan adanya pohon, karyawan pun bisa lebih produktif dengan adanya udara yang lebih segar.

Tanam Pohon

Entry filed under: Fakta Lingkungan.

Tips Perlengkapan Dapur Kapal Bertenaga Surya. Bisa jadi solusi angkutan air kita.

4 Komentar Add your own

  • 1. agusten  |  14 Juli, 2008 pukul 13:14

    apa bla manusia2 indonesia menjarah seluruh hutan, dan tdk menanami kmbali ! maka bencana di indonesia akan bertambah secara pesat!

  • 2. mel  |  7 Desember, 2008 pukul 08:00

    pengeen nanem pohon:D mungkin sebaiknya kita tak banyak komentar,tapi menerapkan info yang ada..masalahnya gmn cari info langsung untuk konsultasi masalah pembuatan greenbuilding..kalo ada yg tau,,?

  • 3. malinda  |  15 Mei, 2009 pukul 20:35

    kenapa enggak, kt bisa mulai dr diri kita sendiri, dr rumah kita. dan kalau semua penduduk jakarta peduli akan itu, gak ada yang gak mungkin… kita harus cegah bumi kita meleleh seperti es, harus.

  • 4. Diah  |  27 Oktober, 2009 pukul 12:19

    kayaknya sudah banyak orang yang ga sadar bahwa kita dapat hidup karena alam..
    eeee.. ternyata sekarang alam dilupakan
    air susu dibalas dengan air tuba..

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Agenda

Archives

RSS Bisnishijau.Org

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Kampanye Hijau











Statistik Pengunjung

  • 2.475.606 Pengunjung

Statistik

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabung dengan 318 pelanggan lain